EasyCash, Pinjaman Online Mudah Cair Hanya 24 Jam!

soninfo.id

0 Comment

Link
=

Siapa yang tidak kenal dengan platform pinjaman online mudah cair yang baru saja viral, karena memang sangat mudah guys cairnya. Proses pinjamannya selama Anda punya berkas lengkapnya, dalam 3 menit sudah selesai.

Tidak hanya itu, kabar terbaru tentang pinjaman ini adalah hanya dengan menyodorkan tanggal lahir yang berjumlah genap atau ganjil? Karena jika ganjil nanti akan berbeda hasil limitnya dengan orang yang tanggal lahirnya berangka genap.

Tentu ini menjadi hal yang menarik untuk kita bahas, yuk daripada bingung, langsung saja membaca artikel tentang apa itu EasyCash, syarat meminjam, caranya, kelebihan serta kekurangan bahkan simulasi perhitungan pengembalian di EasyCash, yuk langsung merapat.

Tentang Easy Cash

Mengenal EasyCash sebagai platform pinjaman online, yang memiliki kelebihan dalam hal kelolosan pinjaman atau ACC pinjaman.

Pada tanggal 13 November 2017, Pinjol EasyCash secara resmi meraih pengakuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia. Keputusan ini dicatat dengan nomor izin usaha KEP-49/D.05/2020, yang mengukuhkan status resmi perusahaan ini dalam industri keuangan.

EasyCash, seiring dengan perkembangannya, telah menjadi salah satu platform pinjol yang menerapkan pendekatan berbeda dengan mengirimkan petugas penagih utang (DC) ke rumah pelanggan.

Meskipun memiliki cara penagihan yang terbilang lumayan menegangkan karena harus didatangi DC, EasyCash tunduk pada pengawasan ketat dari OJK, sehingga para penagih tidak akan melakukan hal apapun yang terlarang, tidak akan melukai nasabahnya selama tidak kabur dan masih berusaha untuk mengembalikan dan membicarakan baik-baik.

Oleh karena itu, kehadiran petugas penagih utang mereka tidak menjadi hal menakut-nakuti untuk nasabah atau pihak peminjam.

Sebagai informasi tambahan, EasyCash adalah milik Fintopia Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari Fintopia Inc. Perusahaan ini berdiri pada tahun 2015 dan berkantor pusat di Beijing, Tiongkok. Fintopia Inc. memiliki fokus utama dalam menyediakan layanan keuangan yang terjangkau bagi semua kalangan, terutama bagi mereka yang tidak memiliki rekening bank.

Baca Juga :  Tips Bisnis Online Shop Bagi Pemula Agar Banyak Orderan

Limit awal Easy Cash bervariasi, dimulai dari Rp600 ribu hingga mencapai Rp50 juta. Nilai ini tergolong besar jika dibandingkan dengan batasan yang ditawarkan oleh beberapa platform pinjaman online lainnya, yang seringkali hanya memberikan limit hingga Rp10 jutaan.

Nasabah dapat memperoleh kepastian mengenai persetujuan pengajuan mereka dalam waktu kurang dari 24 jam. Menariknya, EasyCash memiliki kebijakan di mana mereka tidak melakukan verifikasi terhadap calon peminjam melalui telepon, WhatsApp, atau bahkan kunjungan fisik. Jadi sangat mudah bukan?

Kelebihan dan Kekurangan

Lalu apa kelebihan dan kekurangan EasyCash? Akan kami bahas lengkap di bawah ya!

Kelebihan

Adapun kelebihannya antara lain:

  1. Hanya 3 Menit Sudah Beres

Kelebihan yang pertama, ternyata jika Anda pinjam uang di EasyCash, dalam durasi 3 menit, proses pengajuan akan selesai.

Dengan durasi singkat, peminjam pun tidak akan dipersulit, sehingga banyak peminjam yang mudah banget di acc.

  • Melayani Pinjaman 24 jam

24 jam sehari, 7 hari seminggu, tanpa henti, Anda dapat melakukan pinjaman kapan saja. EasyCash siap untuk melayani Anda, bahkan di tengah malam. Proses penjaminan yang secara otomatis bisa diproses karena melibatkan sistem teknologi yang canggih, serta menawarkan transfer uang tanpa henti.

  • Hanya Perlu Ponsel dan KTP pinjaman Online Mudah Cair

Pengajuan pinjaman hanya memerlukan ponsel Anda dan kartu identitas. Anda akan kaget karena ternyata sangat mudah untuk mengajukan pinjaman. Dalam waktu kurang dari 5 menit, atau paling lambat 24 jam setelah Anda menyelesaikan tahapan pengajuan, Anda akan menerima kabar baik.

  • Platform yang Transparan

Dan yang paling menarik, EasyCash adalah aplikasi yang sangat transparan. Semua biaya dan bunga yang relevan dapat dengan jelas dilihat di web resminya saat Anda melakukan pengajuan pinjaman.

Baca Juga :  Pinjaman Online Legal OJK

Kekurangan

Sedangkan untuk kekurangan EasyCash, bisa dilihat di sini ya:

  1. Bunga Masih Terbilang Besar

Bagi Anda yang sudah terbiasa dengan pinjaman online, dengan bunga 0,4% perhari, pasti bilangnya tidak besar. Namun bagi Anda yang masih pemula dalam hal meminjam online, bunga 0,4% ini masih sangat besar jika dibandingkan dengan pinjaman uang ke bank konvensional, tau bank pada umumnya.

Apalagi, terkadang dengan bunga yang sudah ditetapkan, nyatanya masih ada uang tambahan lagi seperti admin dan lainnya.

  • Tenor Pembayaran dengan Periode

Biasanya tenor dalam pinjaman online akan berdurasi sesuai perhitungan platform dengan batas maksimal, baru akan diberikan denda jika sudah melebihi jatuh tempo.

Namun untuk EsyCash, Anda akan diberikan pilihan jumlah angsuran, misalnya meminjam dengan tenor 93 hari, dan diangsur dalam jumlah 4 kali, hal ini akan membatasi peminjam.

  • Ditagih DC

Istilah DC atau Dept Coleptor, memang terkesan menyeramkan. Bagaimana tidak, Anda akan ditelponi oleh orang tak dikenal dengan seruan agar segera membayar hutang di EasyCash.

Tidak hanya ditelpon, DC di EasyCash tentu saja akan mendatangi lokasi Anda bertempat tinggal, resah kan? Namun tetap masih koridor penagihan yang tidak melukai ya guys, tapi apakah risih? Tentu!

Cara Meminjam di EasyCash

Syarat meminjam di EasyCash di antaranya punya KTP serta dokumen penting yang dibutuhkan seperti nomor rekening yang akan ditransfer. Data pribadi seperti nama, alamat rumah dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk meminjam di sana, di bawah ini ada langkah mudahnya:

  1. Unduh Aplikasi

Pendaftaran dimulai dengan mengunduh EasyCash, di aplikasi Playstore.

  • Lengkapi Data Diri

Langkah berikutnya melengkapi data diri Anda dengan informasi yang dibutuhkan. Setelah Anda selesai mendaftar, sistem kami akan dengan cermat memeriksa informasi yang telah Anda berikan.

  • Persetujuan
Baca Juga :  Aplikasi Penghasil Uang Mudah Cair

Proses penilaian kredit ini dilakukan secara otomatis. Jika pengajuan pinjaman Anda disetujui, Anda dapat berharap dana yang Anda butuhkan akan segera ditransfer ke rekening bank yang telah terdaftar atau e-wallet Anda. Hanya durasi kurang dari 24 jam.

Simulasi Pinjaman Pengembalian EasyCash

Meminjam di EasyCash, memiliki limit yang lumayan besar yaitu di kisaran 50 juta, namun bagaimana dengan simulasi pinjaman dan pengembaliannya? Simak simulasinya.

Ida meminjam uang dengan kondisi keuangan yang kepepet, dan bingung mau pinjaman ke mana. Ada teman yang menawarkan buat dia pinjam di EasyCash aja, katanya bunganya tidak terlalu besar, yaitu 0,4% per hari.

Ida akhirnya pinjam dengan nominal Rp. 1000.000, dengan tenor 1 bulan. Maka Ida harus melunasinya dengan biaya sebesar?

– 1000.000*0,4% = 4000

– 4000*30=120.000

– 1000.0000 + 120.000 = 1120.000

Jadi untuk pelunasan hutang Ida di EasyCash sebesar 1120.000 itu jumlah pinjaman sudah lengkap dengan bunganya sebesar 0,4 perhari atau 12% untuk setiap 1 bulan.

Oh iya, belum uang untuk admin ya. Jangan lupa, di EasyCash bagi Anda yang terlambat mengembalikan, akan ada denda sebesar 0,8% perhari.

Nah itu dia beberapa penjelasn tentang pinjaman online mudah cair hanya 24 jam, dengan EasyCash, semoga membantu.

Tags:

Share:

Related Post

Leave a Comment