Edit Foto Jadi Estetik? Nih, 5 Aplikasi Edit Foto Kekinian yang Wajib Kamu Coba!

Posted on
=

soninfo.id – Hai, bestie! Siapa sih yang nggak suka update foto-foto kece di medsos? Apalagi kalau fotonya aesthetic gitu, bikin feed makin hits dan followers makin banyak! Nah, buat kamu yang pengen punya foto-foto Instagramable, wajib banget nih cobain beberapa aplikasi edit foto kekinian yang lagi ngetren. Dijamin, hasil editanmu bakal bikin semua orang pangling!

1. VSCO: Filter Andalan Selebgram

VSCO tuh udah kayak aplikasi sejuta umat ya, guys. Hampir semua selebgram pasti pakai aplikasi ini buat edit foto mereka. Kenapa sih VSCO sepopuler itu? Soalnya, VSCO punya banyak banget filter keren yang bikin fotomu jadi lebih aesthetic. Nggak cuma filter, VSCO juga punya fitur editing lengkap, mulai dari mengatur kecerahan, kontras, sampai mengatur warna. Pokoknya, VSCO tuh paket lengkap banget deh buat kamu yang pengen punya foto-foto kece ala selebgram.

2. Snapseed: Edit Foto Tingkat Dewa

Nah, kalau kamu pengen edit foto yang lebih advanced, Snapseed bisa jadi pilihan terbaikmu. Aplikasi ini punya fitur editing yang lebih lengkap daripada VSCO, bahkan bisa dibilang setara sama aplikasi edit foto di komputer. Kamu bisa ngatur detail-detail kecil di fotomu, mulai dari menghilangkan noda di wajah, memutihkan gigi, sampai membuat efek bokeh. Pokoknya, Snapseed tuh cocok banget buat kamu yang suka ngulik-ngulik edit foto.

3. PicsArt: Kreativitas Tanpa Batas

Buat kamu yang suka berkreasi, PicsArt tuh surganya banget. Aplikasi ini punya fitur editing yang super lengkap, mulai dari filter, efek, sampai stiker-stiker lucu. Kamu juga bisa bikin kolase foto, menambahkan teks dengan font-font keren, bahkan bikin gambar kartun dari fotomu sendiri. Pokoknya, PicsArt tuh bisa bikin fotomu jadi lebih unik dan beda dari yang lain.

Baca Juga :   Rahasia Jitu Menjaga Berat Badan

4. Lightroom: Edit Foto Profesional

Lightroom tuh aplikasi edit foto yang sering dipakai sama fotografer profesional. Aplikasi ini punya fitur editing yang lengkap banget, mulai dari mengatur warna, cahaya, sampai detail-detail kecil di fotomu. Lightroom juga punya fitur preset, yaitu kumpulan pengaturan edit foto yang udah jadi, jadi kamu bisa langsung pakai tanpa perlu ribet ngatur-ngatur lagi. Pokoknya, Lightroom tuh cocok banget buat kamu yang pengen punya hasil edit foto yang profesional.

5. Afterlight: Filter Vintage yang Kekinian

Buat kamu yang suka gaya foto vintage, Afterlight tuh wajib banget kamu coba. Aplikasi ini punya banyak banget filter vintage yang keren, mulai dari efek film jadul, efek polaroid, sampai efek light leak. Kamu juga bisa menambahkan debu-debu atau goresan-goresan di fotomu biar makin terkesan vintage. Pokoknya, Afterlight tuh bisa bikin fotomu jadi lebih artsy dan aesthetic.

Tips Tambahan Biar Fotomu Makin Kece:

  • Perhatikan Pencahayaan: Cahaya yang bagus tuh kunci utama buat dapetin foto yang bagus. Usahain foto di tempat yang terang atau pas matahari lagi bagus-bagusnya.
  • Cari Angle yang Menarik: Jangan cuma foto dari satu angle aja. Coba-coba angle yang beda biar fotomu jadi lebih menarik.
  • Edit Secukupnya: Jangan terlalu berlebihan ngedit foto. Ingat, foto yang bagus tuh yang keliatan natural.
  • Berani Bereksperimen: Jangan takut coba-coba filter atau efek yang beda. Siapa tau kamu nemuin gaya edit foto yang baru dan unik.

Kesimpulan

Nah, itu dia 5 aplikasi edit foto kekinian yang wajib kamu coba. Setiap aplikasi punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi pilih aja yang paling sesuai sama kebutuhan dan seleramu. Jangan lupa, edit foto tuh cuma buat mempercantik foto, bukan buat mengubah dirimu jadi orang lain. Jadi, tetap percaya diri ya sama penampilanmu!

Baca Juga :   Inilah Desa Tercantik di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *