5 Jenis Kegiatan yang Bisa Menghasilkan dengan Twitter!

Posted on
=

Soninfo.id – Kegiatan bermain twitter ternyata bisa loh menghasilkan cuan. Tapi balik lagi, bagaimana kekreativan Anda dalam mengelola sosial media twitter ini. Biar nggak semakin penasaran, kami akan bagikan 5 kegiatan yang bisa dilakukan di twitter namun bisa menghasilkan cuan juga.

5 Jenis Kegiatan di Twitter yang Menghasilkan

Sudah bergelut lama bermain twitter tapi nggak menghasilkan apa-apa, yuk dicoba 5 kegiatan di bawah ini:

Menawarkan Jasa Kemampuan

Manfaatkan keterampilan Anda, seperti fotografi, desain grafis, atau penulisan, dan tawarkan jasa tersebut kepada pengikut Anda.

Semua kemampuan atau keterampilan di atas, tidak semua orang punya. Namun Anda bisa memanfaatkannya dengan menawarkan kepada orang lain yang membutuhkan. Misalnya, coba saja tawarkan kemampuan menulis melalui twitter kepada pengelola blog, yang tentunya membutuhkan jasa update blog.

Menjual Produk Sendiri Melalui Fitur Jualan

Gunakan twitter sebagai platform untuk memasarkan produk atau barang dagangan Anda sendiri. Pastikan untuk memanfaatkan fitur belanja Twitter. Fitur ini ada untuk memudahkan layanan penjualan pemilik toko atau akun, bahkan produk-produknya bisa dipajang di etalase milik akun, yang tentunya pembeli bisa lebih leluasa memilih produk.

Mengumpulkan Uang dari Pengikut

Aktifkan fitur “Donasi” atau berbagi tautan ke platform pemberian sumbangan, memungkinkan pengikut untuk memberikan dukungan keuangan langsung.

Anda boleh saja meminta sumbangan dari para pengikut, karena Anda adalah pekerja kreative yang membutuhkan pikiran dan waktu untuk membuat konten. Donasi tersebut, merupakan pemberian suka rela dari pengikut untuk mengapresiasi hasil karya, dan tentunya Anda juga harus memaksimalkan pembuatan konten, buat semenarik mungkin. Agar audience tidak kecewa karena sudah memberikan donasi.

Membuka Kursus atau Webinar

Sah-sah saja, seorang pengguna akun sosial media twitter memberikan edukasi tentang hal yang ia pahami kepada masyarakat, terutama follower atau penonton sosmed, baik itu gratis atau berbayar.

Bagikan pengetahuan atau keterampilan Anda melalui kursus online atau webinar, dan tawarkan kepada pengikut Anda.

Konten Premium Berbayar, Coba dipromosikan

Menawarkan konten eksklusif atau konten berbayar kepada pengikut yang membayar langganan bulanan dapat menjadi sumber pendapatan tambahan.

Biasanya ini semacam kayak endorse, hanya saja Anda akan disewa lebih lama atau dalam bentuk kontrak, video-video Anda akan dibayar dengan kesepakatan kedua belah pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *