5 Ide Bisnis Rumahan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Posted on
=

Ide bisnis rumahan jadi salah satu pilihan terbaik bagi ibu rumah tangga untuk mulai mendapatkan penghasilan. Kehidupan berkeluarga, terkadang membuat ibu juga harus berperan untuk meningkatkan perekonomian karena satu dan lain hal.

Dengan begitu, kehidupan keluarga dapat terjamin dengan baik karena perekonomian yang sudah mulai stabil. Tidak mudah untuk merasakan perekonomian stabil, tapi bisa mulai kamu usahakan hari ini.

Salah satu caranya yakni dengan menerapkan sejumlah ide bisnis rumahan yang akan kita bahas kali ini. Dengan bisnis tersebut, para ibu bisa mulai mendapatkan penghasilan dari rumah saja.

Ide Bisnis Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

Meski lebih banyak menghabiskan waktu dirumah, tidak menutup kemungkinan bagi IRT untuk berpenghasilan, lho. Bahkan jika sudah memasuki tahap puncaknya, penghasilan bisa lebih banyak dari karyawan biasa.

Sejumlah ide bisnis rumahan ini, dapat para ibu jadikan sebagai referensi memulai bisnis rumahan dengan mudah dan tepat.

1. Jual Makanan Ringan

Sebagai ide yang pertama, kamu bisa menjual makanan ringan dari rumah. Pastikan ide makanannya berbeda dari yang lain, sehingga bisa meningkatkan minat para pembeli. Coba buat cookies, puding dengan bentuk unik, snack kekinian atau lainnya.

Sebelum memulai bisnis satu ini, cobalah untuk melakukan riset terlebih dahulu dan lihat target pasar. Akan lebih baik jika memilih cemilan yang memang sedang viral saat ini, perhatikan trend tersebut agar pelanggan tetap bisa bertahan dan berlangganan.

2. Jasa Jahit

Ide bisnis rumahan lainnya yakni bisa membuka jasa jahit dari rumah. Kamu dapat membuka jasa menjahit baju, memotong, dan bagian memperbaiki baju lainnya. Pekerjaan seperti ini terbilang lebih fleksibel, ibu dapat mengerjakannya disela-sela kesibukan menyelesaikan pekerjaan rumah.

Baca Juga :   5 Ide Bisnis Modal Kecil, Tapi Untungnya Menjanjikan

Selain itu, untuk bisnis satu ini juga cukup menjanjikan. Apalagi jika memang sudah mahir dan mampu membuat baju sendiri, bisa sesuai dengan keinginan klien akan menjadi nilai tambah.

3. Catering Rumahan

Selanjutnya, ide bisnis rumahan lainnya yang dapat coba lainnya yakni catering rumahan. Buat masakan rumahan terbaik dan buka katering untuk kebutuhan harian, atau skala yang lebih kecil.

Maksud dari catering rumahan sendiri, menyediakan makanan atau menu sehari-hari. Sangat cocok bagi ibu-ibu yang memiliki hobi memasak, ide usaha ini sangat tepat sekali. Selain menyalurkan hobi, meningkatkan skill, tapi juga bisa menghasilkan uang.

4. Cuci-Setrika

Ide bisnis rumahan berikutnya yang dapat kamu coba yakni jasa Cuci-Setrika. Kegiatan mencuci serta menyetrika sendiri, sudah menjadi kebiasaan sehari-hari bagi ibu rumah tangga.

Selain itu, jasa ini memungkinkan untuk ibu lakukan dari rumah, tanpa perlu bepergian kemana-mana. Tinggal promosikan jasa laundry kiloan rumahan dengan harga terjangkau bisa langsung menarik perhatian.

5. Jual Produk Hasil Kreativitas

Punya hobi merajut? melukis? atau lainnya? Kamu dapat memanfaatkannya sebagai ide bisnis rumahan dan menghasilkan uang, lho. Buat produk buatan tangan sendiri dan jual produknya.

Seperti membuat baju rajut, topi rajut, lukisan pemandangan, lukisan wajah, dan karya kreatif lainnya. Atau bisa juga memanfaatkan sampah kering untuk membuat karya seni yang cantik dan bisa dijadikan sebagai pajangan rumah.

Cobalah terapkan salah satu ide bisnis rumahan dan mulai hasilkan uang dari rumah, terutama bagi ibu rumah tangga. Sudah saatnya menghasilkan uang meski kamu hanya seorang IRT saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *