hands holding a bunch of Indonesian highest rupiah paper currencie in with background from side view

5 Ide Bisnis Modal Kecil, Tapi Untungnya Menjanjikan

Posted on
=

Ide bisnis modal kecil dapat menjadi solusi bagi kamu yang ingin mulai berbisnis tapi memiliki modal terbatas. Tidak ada halangan bagi setiap calon pengusaha, meski modalnya kecil harus bisa memutar otak dengan baik.

Manfaatkan modal yang sudah ada tersebut dengan baik dan mulai dapatkan penghasilan. Jika sudah memiliki niat kuat, akan mudah untuk memulai langkah sebagai seorang pengusaha.

Dan bagi kamu yang merasa bingung harus berbisnis apa dengan uang terbatas, bisa simak pembahasan ide bisnis modal kecil melalui artikel ini.

Ide Bisnis Modal Kecil

Sebenarnya ada banyak sekali ide bisnis dengan modal kecil, tapi mampu memberikan penghasilan tinggi. Tinggal bagaimana cara kita melihat peluang tersebut atau tidak, jika masih merasa bingung bisa coba salah satu dari bisnis ini;

1. Layanan Pembuatan Hampers

Ide bisnis modal kecil yang pertama, kamu dapat membuka layanan pembuatan hampers. Sangat cocok bagi kamu yang memiliki hobi berkreasi serta menata barang dengan baik dan terlihat cantik.

Peluang usaha ini menjanjikan, terutama pada hari-hari besar atau perayaan tertentu. Tidak heran juga bisa menghasilkan uang dalam jumlah besar, modalnya hanya peralatan untuk membuat hampers dan tenagamu.

Untuk mendapatkan banyak pelanggan, jangan lupa untuk mempromosikannya. Seperti mengambil gambar hasil hampers yang sudah kamu susun dengan baik, dan jangan lupa tetapkan harga pasarnya.

2. Jasa Titip (Jastip)

Jasa titip atau Jastip menjadi salah satu ide bisnis modal kecil lainnya dapat kamu coba mulai. Meski kedengarannya sepele, tapi usaha satu ini sudah mulai banyak orang sadari dan menjadi peluang usaha cemerlang.

Selain itu usaha jasa titip ini pesaingnya masih sedikit, jadi akan baik jika kamu membuka jasanya mulai dari sekarang-sekarang. Tawarkan jasa titip ini pada orang–orang terdekat dulu, jika berhasil kamu dapat membuka perusahaan sendiri.

Baca Juga :   5 Ide Bisnis Rumahan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

3. Sedia Paket Sayur

Selain dua saran sebelumnya, ada cara lain bagi kamu untuk mulai mendapatkan penghasilan dengan mudah dan pesaingnya masih sedikit adalah menyediakan paket sayur. Melalui usaha ini kamu harus menyediakan paket sayur untuk kebutuhan masak sehari-hari.

Setiap paketnya akan berisi berbagai jenis sayuran yang seringkali dibutuhkan oleh ibu rumah tangga. Atau bisa paket untuk satu hidangan misalnya satu paket sayur asem, tumis, sop, dan lainnya. Kehadiran jasa seperti ini memudahkan konsumen dalam membeli bahan makanan.

4. Agensi Kepenulisan

Ide bisnis modal kecil lainnya yakni dengan membuka agensi kepenulisan. Kamu dapat membangun sebuah agensi yang menampung para penulis profesional untuk berbagai jenis pelanggan.

Kamu dapat menawarkan jasa penulisan artikel untuk kebutuhan website atau copywriting untuk produk tertentu. Jasa satu ini cukup menjanjikan karena kebutuhan perusahaan dalam dunia online semakin meningkat, disini persan penulis diperlukan.

5. Usaha Makanan Sehat

Ide bisnis modal kecil yang terakhir kamu bisa membuka usaha makanan sehat, semakin berkembangnya zaman makanan sehat juga meningkat peminatnya. Banyak orang sadar makanan sehat penting sekali bagi tubuh.

Dan usaha ini juga cukup jarang kita temukan, maka peluangnya masih terbilang besar untuk menghasilkan uang dengan mudah. Maka dari itu, cobalah membuka usaha makanan sehat dan promosikan pada pasar yang tepat. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan penghasilan dari usaha tersebut.

Itulah sejumlah ide bisnis modal kecil dapat kamu coba mulai kerjakan. Yuk, mulai dari sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *